Hi, saya Aditya (Wu Zu Ming) senang berbagi karangan Mandarin tentang “Mandarin Teramat Penting Bagiku”.

Keluargaku hanya empat orang : mama, adik laki-laki dan saya. Kami tinggal di Jakarta Barat. Meski kami keturunan Chinese, tapi tidak bisa berbahasa Mandarin.

Masih bagus ibu saya dapat berbahasa Hokkian, meski tidak dapat berbicara, membaca dan menulis Mandarin. Saya sudah pasti juga tidak dapat berbahasa Mandarin.

Keluarga kami suka jalan-jalan. Kami pernah travel ke beberapa negara di Asia Tenggara. Waktu jalan-jalan ke Thailand, Malaysia dan Singapura, saya berkenalan dengan beberapa orang Chinese. Bahkan sampai sekarangpun saya masih bertemanan baik dengan mereka.

Mereka tentu saja dapat berbahasa Mandarin, karena di rumah dan di sekolah menggunakan bahasa tsb. Sedangkan saya hanya bisa pakai google translation ke Mandarin, haha.

Saya sangat ingin sekali bisa berbicara, membaca dan menulis bahasa Mandarin, karena itu saya browse internet dan ketemulah Bahasa Mandarin Center, maka saya putuskan untuk langsung belajar Mandarin di kursus tsb.

Sekarang saya sudah belajar dua bulan dan saya merasa bersyukur sekali bisa ketik chat dalam bahasa Mandarin di HP dengan teman-teman Chinese tsb。Guru Huang juga sering memotivasi saya agar kelak dapat studi lanjut ke Taiwan.

Semoga saja impian saya untuk studi ke Taiwan tahun depan juga bisa terwujud. Nah sekarang teman-teman sudah tahu kan mengapa Mandarin teramat penting bagiku.

Karangan Mandarin BMC_Aditya Mandarin Teramat Penting Bagiku